Recent Posts

Sabtu, 29 Juni 2013

Cara Hapus Virus Beautiful Girl


Virus Beautiful Girl merupakan virus shortcut yang cepat menyebar ke komputer dan menyembunyikan file-file dokument.   

Selamat malam sahabat Caritahu. Malam ini Caritahu akan berbagi mengenai Cara Menghapus Virus Shortcut Beautiful Girl. Virus ini tergolong virus shortcut yang sangat meresahkan karena cepat menyebar ke semua partisi di dalam komputer atau laptop. Virus ini berbentuk file movie yang terdiri daribeautiful_girl_part_1 sampai beautiful_girl_part_5.Virus ini menciptakan duplikat file Ms. Word menjadi berektensi .jse dan menyembunyikan file aslinya. Bila dihapus maka virus ini akan kembali muncul di komputer/laptop.

Berikut screen shot virus Beautiful Girl


Cara mengatasi virus beautiful girl
Virus beautiful girl


Kembali ke permasalahn utama kita yakni  Cara Menghapus Virus Shortcut Beautiful Girl. Berikut caranya :

Pertama 
Sobat dapat menggunakan antivirus Smadav versi terbaru. Saya sendiri sudah menggunakan Smadav dan terbukti mampu menghapus virus beautiful girl tersebut. Untuk versi terbaru Smadav, silahkan download di sini.

Kedua
Setelah selesai menginstal Smadav ke dalam komputer atau laptop sobat, tahap selanjutnya adalah melakukan scan atau pembersihan terhadap virus tersebut. Tandai partisi mana saja yang ingin discan. hal utama yang harus diperhatikan adalah beri tanda centang pada Deep (Over 1500 Registry Values). Ini untuk mempermudah penghapusan virus.

Lihat gambar di bawah ini :

Cara mengatasi virus beautiful girl
Cara mengatasi virus Beautiful Girl

Ketiga
Setelah selesai di scan, maka bersihkan bila ada virus. Hapus semua virus yang ada pada Quarantine.Setelah itu hapus secara manual virus tersebut di partisi komputer/laptop sobat. Jangan lupa untuk Unhidden semua file Ms. Word yang sudah disembunyikan virus beautiful girl. Kemudian hapus file Ms. Word yang berektensi jse tersebut. Biasanya besar file Ms. Word duplikat virus tersebut 9 kb sedangkan file aslinya bisa lebih besar dari 9 kb. Bila virusnya masih kembali, lakukan cara yang sama.

Cara menghapus virus beatiful girl
Cara mengatasi virus beautiful girl

Bila masih kurang jelas atau ingin menanyakan sesuatu, silahkan tinggalkan komentar cerdas sobat di bawah. Semoga bermanfaat. 

1 komentar: