Recent Posts

Senin, 18 Februari 2013

Tips Saat Windows Tidak Bisa Booting


Jika Anda menggunakan komputer setiap hari dan PC Windows tidak bisa boot, Anda mungkin menjadi sangat gugup. Ada banyak alasan mengapa Windows tidak akan menghidupkan dan sering sangat sedikit petunjuk tentang apa yang mungkin menjadi penyebabnya. Satu-satunya gejala biasanya kenyataan bahwa "tidak ada yang berhasil" yang tidak banyak yang bisa. Jadi, apa yang harus dilakukan ketika jendela Anda tidak akan boot?
Periksa kabel listrik dan tegangan listrik yang
Ketika Windows tidak bisa boot, periksa dulu kabel listrik yang terletak di belakang komputer desktop. Bila laptop tidak mau hidup, melihat power adapter pertama. Anda perlu memeriksa sambungan dalam dinding, dan kabel dari dinding memasukkan ke unit. Setelah Anda telah diperiksa daya mengalir ke PC Anda, Anda dapat pergi ke depan untuk memeriksa tegangan catu daya. Hal ini sangat penting untuk memeriksa tegangan dari unit power.
Pasokan listrik memiliki switch tegangan yang dapat diubah ke tegangan yang sesuai untuk wilayah Anda. Di Amerika Utara Anda perlu menggunakan 115V, tetapi di Eropa Anda harus menggunakan 230V. Kadang-kadang hanya saklar tegangan perlu diubah dan masalah terpecahkan.




Periksa monitor anda
Ketika komputer Anda gagal untuk boot, pertama yang Anda akan melihat monitor anda. Apakah Anda melihat sesuatu yang sama sekali pada monitor atau itu "hitam"? Apakah Anda melihat "kekuatan cahaya" pencahayaan? Apakah berkedip? Sebuah lampu daya berkedip pada monitor berarti beberapa hal: monitor dalam mode tidur terputus dari output video, atau resolusi tidak benar. Kadang-kadang solusinya adalah power pada monitor atau untuk plug ke komputer dengan benar.


Periksa kipas dan lampu
Ketika Anda menghidupkan PC Anda, adalah salah satu penggemar berputar? Apakah hard drive komputer berkedip Lampu aktivitas untuk menunjukkan aktivitas? Jika Anda mendeteksi ada penggemar berputar, dan tidak ada gerakan hard drive Anda mungkin memiliki masalah hardware yang terkait, atau mungkin ada masalah dengan sambungan listrik atau stopkontak listrik Anda, atau kombinasi dari semua ini.

Ketika Windows Anda tidak akan boot, pastikan kabel listrik Anda terlebih dahulu, karena mereka umumnya penyebab untuk komputer yang tidak menyala dengan sukses. Ketika komputer Anda tidak memiliki gerakan kipas, membuat tidak ada suara, dan tidak mau booting, ada masalah hardware yang harus diperiksa oleh seorang profesional untuk mencegah masalah yang lebih.


Periksa suara bip
Ketika Anda mengalami masalah dengan komputer Anda yang diperhatikan oleh BIOS akan ada suara bip, langsung setelah menyalakan komputer Anda. Kode beep yang beragam, tapi bip setiap suara yang tidak biasa terjadi, itu berarti masalah hardware terkait. Masalah-masalah ini bisa jadi: RAM memori buruk, sebuah komputer terlalu panas, prosesor rusak, tidak pantas pengaturan BIOS.

Saran saya adalah untuk mengamati berbunyi ketika Anda menyalakan komputer Anda. Anda hanya akan mendengar "beep masalah" tentang suatu masalah yang perlu diperbaiki, jadi pastikan bahwa Anda tidak membuang atau salah menaruhkan manual komputer Anda pemilik (atau manual motherboard pemilik), itu akan berguna ketika Anda perlu membantu memecahkan mereka beep mengerikan.


Komputer kekuasaan atas tetapi tidak memuat
Segera setelah menyalakan komputer Anda, apakah Anda melihat logo sama sekali? Komputer semua lulus Power On Self Test, ketika mereka boot. Pada tingkat ini, komputer pemberitahuan semua perangkat keras yang diperlukan untuk mengoperasikan, serta pemeriksaan lain untuk memastikan operasi yang benar. Selama Power On Self Test, biasanya Anda bisa hanya melihat logo dan teks pada layar, biasanya dalam beberapa warna atau putih. Jika Anda melihat layar ini, PC Anda minimal booting.

Jika PC Anda tidak bisa melewati Power On Self (POST) layar Test, dan baik berhenti, setelah atau selama menampilkan logo Windows, itu telah boot tetapi Windows tidak dimuat. Jika restart komputer Anda, menutup, membeku pada layar hitam atau abu-abu, atau BSODs (layar biru), masalah Anda adalah perangkat lunak terkait, dan tidak pasti perangkat keras yang berhubungan. Ketika komputer memiliki masalah perangkat lunak, biasanya dapat diperbaiki oleh seorang profesional.

Jika Anda memiliki Windows Vista atau Windows 7 disc instalasi, Anda dapat menjalankan "start-up perbaikan" jika Anda memiliki jenis masalah. Jika Anda memiliki Windows disk instalasi XP, ada "perbaikan instalasi" fungsi yang akan membiarkan Anda untuk dengan mudah memperbaiki komputer Anda.

0 komentar:

Posting Komentar